OJK Menetapkan Kebijakan Lanjutan Dukung Pemulihan Ekonomi

MANADO, 19 FEBRUARI 2021 — Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menetapkan kebijakan untuk menindaklanjuti stimulus, mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan sektor jasa keuangan, yang telah disampaikan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Januari 2021 dan sinergi kebijakan Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dalam media rilis OJK pada MANADONES yang diterima pagi tadi menyampaikan bahwa, berbagai relaksasi kebijakan prudensial sektor jasa keuangan secara temporer untuk mendorong pertumbuhan kredit yang lebih cepat dengan mempertimbangkan adanya unsur idiosyncratic pada sektor jasa keuangan.

Wimboh Santoso, menekankan pemberian pelonggaran peraturan prudensial ini bertujuan memberikan keleluasaan bagi calon debitur untuk memperoleh kredit berupa penurunan ATMR yang dikaitkan dengan Loan-to-Value Ratio dan Profil Risiko serta BMPK sebagai upaya menurunkan beban cost of regulation.

Adapun stimulus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan sektor jasa keuanga berupa kebjjakan perbankan, kebijakan perusahaan pembiayaan. (graceywakary)

Leave a comment