MANADO, 3 Februari 2021 — Sebanyak 1.250 masker pelindung, dibagibagikan secara gratis oleh 75 personel Polantas dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut), dan Lantas Polresta Manado.

Kegiatan, dilaksanakan di sejumlah lokasi rawan kamacetan lalu lintas yang ada di Kota Manado, pagi tadi. Bagibagi, masker pelindung secara gratis ini oleh para Polantas ini dibarengi dengan sosialisasi pada para pengendara tentang pencegahan penyebaran Covid –19 dilakukan personel dengan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan.


“Pagi ini, kami melaksanakan pengaturan lalu lintas di seputaran Kota Manado dan juga sekaligus melaksanakan pencegahan penyebaran covid-19 melalui imbauan-imbauan dan pembagian masker gratis pada warga,” tutur Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut, melalui Kabag Binops Ditlantas Polda Sulut AKBP Ronny Riantoko.

Dalam aksi ini, para personel juga memberikan teguran kepada beberapa pengendara yang belum menaati aturan dalam berlalulintas. “Terima kasih kepada pengendara yang sudah taat dan disiplin dalam berlalulintas. Mari kita jadikan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan,” ujar mantan Korspri Kapolda Sulut ini.

Pengaturan lalu lintas sekaligus pencegahan penyebaran covid-19 ini dibagi dalam 2 regu. Regu pertama bertugas sejak pagi hari hingga pukul 14.00 Wita, dan regu kedua melaksanakan tugas sejak pukul 14.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. (graceywakary)

Leave a comment