TAHUNA, 1 FEBRUARI 2021 — Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana (JEG) menjadi orang pertama menerima suntikan Sinovac, vaksin untuk melundungi tubuh dari penularan wabah Corona Virus Disease –19 atau Covid –19.

Dalam pencanangan vaksinasi yang digelar di RS Daerah Liun Kendage Tahuna, pagi tadi bupati pilihan rakyat ini sebelum di suntik vaksin asal China ini melakukan serangkaian pemeriksaan usai pendaftaran seperti melakukan test kesehatan, dan menjawab pertanyaan dari dokter seputar kesehatan. Kepada sejumlah awak media lokal, JEG menjelaskan bahwa dirinya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih, karena proses vaksinasi bisa berjalan dengan baik. Mantan wakil bupati ini juga menyebut vaksinasi ini perlu di lakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid –19.

“Vaksinasi ini perlu di lakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19 dan membantu memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat Sangihe. Jangan takut divaksin, ini wajib untuk kita ikuti,” katanya.

Gaghana menjelaskan bahwa tidak ada reaksi apa-apa usai dilakukan penyuntikan vaksin ini. “Vaksin ini baik bagi seluruh masyarakat. Tapi ingat ini bukan obat penyembuh Covid –19. Wajib patuh pada protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan dan hindari kerumunan,” tegas bupati lagi. Hadir juga untuk menerima vaksin pertama ini adalah Sekda Melanchton Harry Wolf, FORKOPIMDA, serta Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Joppy Thungari dan Momo Sangihe 2019 Laurence Audria yang mewakili kaum Milenial Sangihe.(Ryansengala)

Leave a comment