MANADO, 29 JANUARI 2021 – Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut), Rita Panca Putra kembali mendapatkan suntikan vaksin covid-19 untuk kedua kalinya pagi tadi, bersama sejumlah pejabat Forkopimda Sulut lainnya, diantaranya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kajati Sulawesi Utara Albina Dita Prawitaningsih dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

“Di vaksin yang kedua ini, saya tidak merasakan efek samping nya, biasa saja sama seperti suntikan pertama kali. Saya yakin, kedepannya akan lebih sehat lagi. Masyarakat juga harus paham, bahwa ini program pemerintah harus kita dukung untuk memutus mata rantai covid-19 dan kebaikan untuk kesehatan kita,” ujar Rita Panca Putra didampingi Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol Freddy Worang, saat melakukan vaksinasi tahap dua di Dinkes Sulut, sambil menambahkan bahwa, meskipun sudah dilakukan vaksinasi, dirinya tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan untuk memutus penyebaran covid19.

Sementara itu, menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr Steaven Dandel, dengan dilaksanakannya vaksinasi yang kedua tersebut, imunitas atau kekebalan tubuh seseorang akan semakin meningkat. “Tetapi protokol kesehatan harus tetap dipatuhi,” tambahnya, seperti dikutip MANADONES dalam rilis media Humas Polda Sulut siang tadi.

Sebelumnya, isteri Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra ini telah melaksanakan vaksinasi yang pertama pada (15/1) lalu, di RS Lapangan Darurat Covid-19 Kitawaya Manado. (graceywakary)

Leave a comment