MANADO — Kapolri Tito Karnavian Sabtu esok pagi di pastikan akan menjadi inspektur upacara bendera bawah air, yang digelar di kawasan Mega Mas Manado.

Pada kegiatan yang masuk dalam rangkaian kegiatan pemecahan rekor dunia selam ini, kapolri akan didampingi oleh sekira 3.000 penyelam profesional. “Kapolri akan berada di bawah air perairan Manado selama kurang lebih 30 menit dan didampingi Ketua Bhayangkari,” jelas salah salah Koordinator Penyelaman dalam rangka pemecahan tiga rekor dunia selam, Arjuna Langitan saat memberikan briefing pada 68 orang penyelam yang akan menjadi pemimpin dalam grup grup untuk agenda ini, group leader.

Pada kegiatan spektakuler ini, nantinya akan menjadi rekor sendiri. “Jadi Sabtu pagi nanti ada dua rekor yang diciptakan. Pertama rekor penyelaman terbanyak dan pembentangan bendera Merah Putih bawah air terbesar. Ini semua semoga berjalan lancar agar menjadi hadiah bagi NKRI,” tambah koordinator penyelaman lainnya, Nelson Uada.

Sebelumnya pada Kamis lalu, sebanyak 568 penyelam juga berhasil mencetak sejarah dengan memecahkan rekor dunia selam untuk rantai penyelaman terbanyak. (Graceywakary)

Leave a comment