MANADO – Sebagai salah satu bank swasta nasional di Indonesia, BCA punya komitmen untuk ikut memajukan pendidikan bangsa, dengan mengembangkan sumber daya manusia (SDM).

Untuk itu, BCA melalui CSR Bakti BCA terus bersinergi dalam mengembangkan pelajar atau mahasiswa di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan, yang salah satunya adalah ikut mendukung Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang digelar Manado belum lama ini, dengan diikuti oleh lebih dari 900 orang peserta dan guru pendamping dari 34 provinsi di Indonesia. Turut hadir di acara pengumuman pemenang Juara Olimpiade Sains Nasional 2019, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kepala KCU BCA Manado Deisy Gosal, beserta manajemen lainnya di Manado, pada Jumat (05/07) lalu.

OSN sendiri merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa, SD, SMP dan SMA se-Indonesia. Para Peserta yang berpartisipasi pada OSN diseleksi secara berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Bidang keilmuan yang dikompetensikan terdiri dari matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, informatika, ekonomi, kebumian, dan geografi.

Kali ini, BCA secara khusus memberikan total hadiah sebesar Rp50 juta kepada pemenang OSN bidang keilmuan ekonomi. “Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah karena BCA juga dilibatkan dalam kejuaraan OSN, yang merupakan salah satu kompetisi bergengsi di dunia pendidikan. Sebagai bank yang senantiasa hadir di tengah masyarakat, BCA ingin terus mendukung Pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air,” urai Deisy dalam rilis yang diterima Maandones sore tadi.

Dia juga menambahkan bahwa, kompetisi olimpiade ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi siswa sesuai bidang yang diminati dan dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan siswa agar mampu bersaing di kancah dunia. Para jawara dari OSN2019, akan menuju Olimpiade Sains Tingkat Internasional pada tahun 2020 nanti.

BCA sendiri, merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2019, BCA melayani 19,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.000 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. (graceywakary)

Leave a comment